Camping Asyik Di Pulau Pari

Wisata Pulau Pari

Camping atau berkemah adalah kegiatan atau aktivitas diluar ruangan yang pada umumnya dilakukan untuk beristirahat dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan alam. Camping biasanya dilakukan dengan menginap di lokasi perkemahan dengan menggunakan tenda, di bangunan primitif, dengan atap atau tanpa atap sama sekali.

Berkemah dapat dikombinasikan dengan hiking, seperti dalam backpacking, dan sering dinikmati bersama dengan kegiatan luar ruangan lainnya seperti kano, kayak, panjat tebing, memancing, dan berburu.

Wisata Pulau Pari

Di Pulau Pari, ada khusus tempat camping yaitu di Pantai Pasir Perawan, bisa juga di Pantai Bintang. Kebanyakan yang camping di Pantai Pasir Perawan karena ditunjang oleh fasilitas yang cukup lengkap, yaitu listrik, toilet dan mushola.

Bagi backpacker yang berminat camping dan tidak membawa tenda, di pantai Pasir Perawan menyediakan sewa tenda apabila masih tersedia, harga sewa tenda nya sekitar Rp. 150.000 - Rp. 200.000,- per tenda per malam dengan kapasitas 2 sampai 3 orang. Adapun biaya masuk pantai Pasir Perawan yaitu Rp. 5.000,- per orang dan retribusi tempat camping yaitu Rp. 35.000 - Rp. 50.000,- per malam per orang

Toilet di Pantai Pasir Perawan lumayan banyak, ada di sisi timur dan sisi barat pantai ini yang membuat para wisatawan atau yang camping tidak kesulitan kalau mau ke toilet.

Wisata Pulau Pari

Selain fasilitas yang cukup lengkap, di Pantai Pasir Perawan juga ada beberapa aktivitas yang dapat kamu yaitu, Sampan Keliling Pohon Mangrove, Kano, Rumah Makan Di Pantai Pasir Perawan, main Volly Pantai dan hunting sunset.

Khusus umat muslim, ada satu mushola di pantai Pasir Perawan ini untuk sholat lima waktu. Di Pulau Pari ada juga beberapa Masjid untuk sholat Jumat dan mushola di luar Pantai Pasir Perawan.

Wisata Pulau Pari

Peralatan Camping yang Wajib Dibawa

  • 1. Tenda
  • 2. Sleeping Bag
  • 3. Matras
  • 4. Bantal
  • 5. Kompor dan Gas
  • 6. Peralatan Masak dan Makan
  • 7. Korek Api
  • 8. Senter atau Headlamp
  • 9. Jas Hujan
  • 10. Trash Bag
  • 11. Persediaan dan Botol Air
  • 12. Kotak P3K
  • 13. Pisau Lipat
  • 14. Sapu dan Pengki Mini
  • 15. Perlengkapan Pribadi
  • 16. Sekop
  • 17. Power Bank
  • 18. Kursi Kemah
  • 19. Kamera
  • 20. Makanan Instan

Untuk menuju Pulau Pari, kamu bisa naik kapal dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Dermaga Marina ancol, Dermaga Tanjung Pasir dan Pelabuhan Tanjung Kait

open trip pulau pari 2 hari 1 malam

Pelabuhan Muara Angke

Pelabuhan Muara Angke berada di daerah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, jenis kapal dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke yaitu kapal fery kayu, bagian bawah ada tempat duduk dan bagian atas duduk dilantai karena tidak ada tempat duduk. Harga tiket dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke ke Pulau Pari yaitu 72.000/orang sekali jalan dan bisa di beli online di www.tiketkapaltradisional.com

Wisata Pulau Pari

Lama perjalanan laut dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Pari sekitar 1,5 jam dan jadwal keberangkatan kapal yaitu jam 8 pagi dan disarankan sudah tiba di Pelabuhan Muara Angke jam 6 pagi, karena jalan menuju pelabuhan akan macet sekitar jam 7 pagi.

Datang awal di pelabuhan untuk menghindari macet, tertinggal kapal dan kamu bisa sarapan terlebih dahulu sebelum naik kapal. Apabila terlambat datang, kamu akan ditinggal kapal dan hanya ada 1 (satu) kali keberangkatan, tidak ada jadwal lagi di siang hari atau sore hari.

Dermaga Marina Ancol

Dermaga Marina Ancol berada di area Ancol, Pademangan Jakarta Utara, jenis kapal dari Dermaga Marina Ancol yaitu speedboat. Di Dermaga Marina Ancol, kamu bisa ke pulau Pari dengan naik speedboat reguler atau sewa speedboat.

Wisata Pulau Pari

Speedboat reguler itu mampir-mampir terlebih dahulu ke pulau terdekat untuk menurunkan penumpang kemudian lanjut ke pulau tujuan. Apabila ke Pulau Pari, pulau-pulau yang di singgahi sebelum ke Pulau Pari antara lain, Pulau Bidadari dan Pulau Untung Jawa, biasanya di waktu weekend, apabila tidak mampir ke pulau terdekat, bisa langsung menuju Pulau Pari.

Dermaga Kamal Muara

Dermaga Kamal Muara berada di Penjaringan, Jakarta Utara. Kapal dari Dermaga Kamal Muara ini berkapasitas 50-60 orang dan harus sewa kapal untuk menuju Pulau Pari, tidak ada kapal reguler dari Dermaga Kamal Muara.

Wisata Pulau Pari

Setiap weekend Sabtu Minggu, Dermaga Kamal Muara ini dipenuhi wisatawan yang akan berangkat menuju Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir. Harga sewa kapal dari Dermaga Kamal Muara ke Pulau Pari beragam harga nya mulai dari 3 jutaan tergantung jumlah penumpang. Lama perjalanan laut dari Dermaga Kamal Muara ke Pulau Pari sekitar 2 jam

Dermaga Tanjung Pasir

Dermaga Tanjung Pasir berada di Tangerang, Banten. Kapal dari Dermaga Tanjung Pasir ini berkapasitas 50-90 orang. Untuk menuju Pulau pari, harus sewa kapal, tidak ada kapal reguler dari Dermaga Tanjung Pasir.

Wisata Pulau Pari

Harga sewa kapal dari Dermaga Tanjung Pasir ke Pulau Pari harga nya beragam tergantung jumlah penumpang. Setiap weekend Sabtu Minggu, Dermaga Tanjung Pasir ini dipenuhi wisatawan yang akan berangkat menuju Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa

open trip satu hari pulau pari

Peta Wisata Pulau Pari

Gallery Wisata Pulau Pari

Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari
open trip bromo