Cara Menuju Pulau Pari Tanpa Travel Wisata

Wisata Pulau Pari

Pulau Pari adalah sebuah pulau milik Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berlokasi di kelurahan Pulau Pari kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia.

Cara menuju Pulau Pari dapat di akses melalui:

1. Pelabuhan Muara Angke

Pelabuhan Muara Angke berlokasi di Jalan Dermaga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, jenis kapal dari Pelabuhan Muara Angke ini yaitu kapal fery kayu khusus penumpang, bagian bawah kapal ada tempat duduk nya dan bagian atas kapal duduk dilantai.

Wisata Pulau Pari

Harga tiket dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Pari yaitu 72.000/orang sekali jalan dan bisa di beli online melalui website nya yaitu www.tiketkapaltradisional.com atau bisa beli di loket di pelabuhan Muara Angke

Lama perjalanan laut dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Pari sekitar 1,5 jam dan jadwal keberangkatan kapal yaitu jam 8 pagi dan disarankan sudah tiba di Pelabuhan Muara Angke jam 6 pagi, karena jalan menuju pelabuhan akan macet sekitar jam 7 pagi.

Apabila kamu terlambat datang, nanti akan ditinggal kapal dan hanya ada 1 kali keberangkatan, tidak ada jadwal lagi di siang hari ataupun sore hari. Sebaiknya persiapkan diri kamu supaya tidak tertinggal kapal.

Wisata Pulau Pari Tarif parkir di Pelabuhan Muara Angke yaitu:
  • Tiket Motor: Rp. 2.000,- per jam dan tarif per jam berikut nya Rp. 1.000-, untuk tarif parkir inap yaitu Rp. 25.000 per hari
  • Tiket Mobil: Rp. 4.000,- per jam dan tarif per jam berikut nya Rp. 2.000-, untuk tarif parkir inap yaitu Rp. 45.000 per hari
  • Tiket Bus/Truk: Rp. 6.000,- per jam dan tarif per jam berikut nya Rp. 3.000-, untuk tarif parkir inap yaitu Rp. 85.000 per hari
Wisata Pulau Pari

2. Dermaga Marina Ancol

Dermaga Marina Ancol berlokasi di Jalan Dermaga Marina, Ancol, Pademangan Jakarta Utara, jenis kapal dari Dermaga Marina Ancol yaitu speedboat. Dari Dermaga Marina Ancol, kamu bisa ke pulau Pari dengan naik speedboat reguler atau sewa speedboat.

Speedboat reguler itu berangkat ke pulau nya bersama-sama dengan tamu lain, speedboat nya singgah terlebih dahulu ke pulau terdekat untuk menurunkan penumpang kemudian lanjut ke pulau yang kamu tuju.

Apabila ke Pulau Pari, pulau-pulau yang di singgahi sebelum ke Pulau Pari diantaranya yaitu, Pulau Bidadari dan Pulau Untung Jawa dan biasanya kalau di weekend, apabila tidak ada pulau terdekat yang di singgahi sebelum ke pulau Pari, kemungkinan bisa langsung menuju Pulau Pari.

Wisata Pulau Pari

Apabila kamu terlambat datang, akan ditinggal speedboat dan hanya ada 1 kali keberangkatan, tidak ada jadwal keberangkatan lagi di siang hari ataupun sore hari.

Harga tiket dari Dermaga Marina Ancol ke Pulau Pari yaitu Rp. 215.000 per orang sekali jalan. Dari Dermaga 16 atau Dermaga 17 Marina Ancol untuk keberangkatan speedboat reguler dan sewa speedboat.

Kalau kamu memilih sewa speedboat, waktu keberangkatan bisa lebih pagi dan pulang dari Pulau Pari yaitu jam 15.30 WIB dan sudah tentu harga nya lebih tinggi dari harga speedboat reguler. Jadwal keberangkatan speedboat reguler yaitu hanya 1x dan speedboat berangkat sekitar jam 8 pagi, sebaiknya kamu sudah tiba di Dermaga Marina Ancol jam 7 pagi.

Kalau kamu memilih naik speedboat reguler, sebaiknya booking tiket sebelum hari keberangkatan. Sebelum naik kapal, mohon ditunggu saja nama kamu di panggil dengan pengeras suara, setelah nama kamu di panggil, silahkan langsung naik speedboat dan memilih tempat duduk yang masih kosong, karena di tiket kapal nya tidak ada nomor bangku.

Durasi perjalanan laut dari Dermaga Marina Ancol ke Pulau Pari dengan speedboat reguler sekitar 1 jam. Untuk menuju Dermaga Marina Ancol, kamu harus melewati gerbang masuk Ancol, untuk tiket masuk Ancol bisa kamu beli online di www.ancol.com

Wisata Pulau Pari Harga Tiket Masuk Ancol yaitu:
  • Tiket Motor: Rp. 20.000,- per kendaraan
  • Tiket Mobil: Rp. 30.000,- per kendaraan
  • Tiket Orang: Rp. 30.000,- per orang
  • Tiket Bus: Rp. 50.000,- per kendaraan
  • Tiket Mobil Listrik: Gratis
  • Tiket Motor Listrik: Gratis

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa berlokasi di Jalan Maritim No.8 Sunda Kelapa, Jakarta. Dulu ada kapal Sabuk Nusantara yang melayani keberangkatan ke Pulau Seribu, tapi sekarang jadwal keberangkatan kapal belum ada lagi dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Pulau Seribu.

4. Dermaga Tanjung Pasir

Dermaga Tanjung Pasir berlokasi di Jalan Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga, Tangerang, Banten. Kapal dari Dermaga Tanjung Pasir ini berkapasitas 50-80 orang.

Wisata Pulau Pari

Untuk menuju Pulau Pari, kamu harus menyewa kapal dan tidak ada kapal reguler dari Dermaga Tanjung Pasir ke Pulau Pari. Harga sewa kapal dari Pelabuhan Tanjung Pasir ke Pulau Pari beragam harga nya mulai dari 2 juta dan tergantung jumlah penumpang. Setiap weekend atau hig season, dermaga Tanjung Pasir ini dipenuhi wisatawan yang akan berangkat menuju Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

5. Dermaga Kamal Muara Jakarta

Dermaga Kamal Muara berlokasi di Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Kapal dari Dermaga Kamal Muara ini berkapasitas 30-60 orang. Kamu harus sewa kapal untuk menuju Pulau Pari, tidak ada kapal reguler dari Dermaga Kamal Muara.

Setiap weekend dan long weekend atau high season, dermaga Kamal Muara ini pasti dipenuhi wisatawan yang akan berangkat menuju Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir.

Wisata Pulau Pari

Harga sewa kapal dari Pelabuhan Kamal Muara ke Pulau Pari beragam harga nya mulai dari 2 juta tergantung jumlah penumpang dan lama perjalanan laut dari Dermaga Kamal Muara ke Pulau Pari sekitar 2 jam.

6. Pelabuhan Tanjung Kait

Pelabuhan Tanjung Kait berlokasi di Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Kapal dari Pelabuhan Tanjung Kait menuju Pulau Pari yaitu sama dengan Kapal dari Pelabuhan Muara Angke, Kapal Fery kayu.

Kapal dari Pelabuhan Tanjung Kait ini melayani pengangkutan barang dan penumpang. Harga tiket dari Pelabuhan Tanjung Kait Rp. 50.000-70.000,- per orang sekali jalan. Lama perjalanan laut dari Pelabuhan Tanjung Kait ke Pulau Pari sekitar 1.5 jam.

Peta Wisata Pulau Pari

Gallery Wisata Pulau Pari

Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari
open trip bromo