Dermaga Pulau Pari

Wisata Pulau Pari

Dermaga adalah tempat bersandarnya kapal atau perahu. Dermaga atau Pelabuhan tempat beraktivitas bongkar muat barang, menurunkan dan menaikkan orang atau penumpang ke kapal atau perahu, lalu lintas perekonomian, kesehatan, faktor wisata dan faktor pendukung lainnya serta bisa juga untuk aktivitas olahraga.

Fungsi dermaga atau pelabuhan sangatlah penting dan vital. Apabila disuatu tempat atau pulau tidak ada dermaga untuk bersandar kapal, sudah pasti aktivitas rutin di suatu tampat atau pulau akan terhambat.

Wisata Pulau Pari

Namun, ada cara apabila kapal besar tidak bisa bersandar ke suatu tempat atau pulau yaitu dengan membawa perahu kecil ke tengah laut untuk membawa barang atau penumpang lalu diantar kembali ke pulau dan seterusnya sampai selesai.

Dermaga Pulau Pari selain untuk lalu lintas penduduk, wisatawan dan barang, di dermaga ini juga sebagai tempat bertemu atau meeting point wisatawan yang akan berwisata ke Pulau Pari.

Aktivitas snorkeling dan watersport di mulai dari dermaga. Perahu-perahu wisata yang ingin ber-snorkeling akan dibawa ke tengah laut atau spot snorkeling. Biasanya spot snorkeling di Pulau Pari adalah di APL (Area Perlindungan Laut).

Dengan durasi sekitar 1 sampai 1 setengah jam snorkeling, akan kembali ke Pulau Pari. Setelah tiba di dermaga pulau Pari, apabila ada yang ingin aktivitas berikutnya yaitu banana boat atau sofa boat, bisa langsung saja mumpung baju masih basah.

Aktivitas watersport ini dimulai juga dari dermaga. Apabila kamu sudah puas bermain banana boat, bisa dilanjutkan dengan sofa boat atau sebaliknya. Jangan risau apabila kamu mau berganti pakaian, di sekitar dermaga pulau Pari banyak toilet umum untuk kamu mandi dan bersih-bersih.

Tempat wisata yang dekat dengan dermaga pulau Pari adalah Bukit Matahari yang terletak bersebelahan dengan Dermaga Pulau Pari. Bukit Matahari adalah sebuah gundukan pasir yang cukup luas, bukan bukit pada umumnya, namun orang pulau Pari menyebut nya bukit matahari. Mungkin karena letaknya agak tinggi dari dermaga pulau Pari dan dari bukit matahari ini kamu bisa memandang lautan lepas sambil menunggu sunset dan sunrise.

Wisata Pulau Pari

Bukit Matahari salah satu spot menarik yang berada di Pulau Pari. Lokasi bukit matahari tak jauh dari Dermaga Pulau Pari. Tempat ini disebut sebagai bukit matahari karena dari bukit ini wisatawan bisa melihat indahnya matahari terbit dan juga matahari terbenam yang berlangsung di pulau Pari.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat berburu matahari, bukit ini biasanya juga dijadikan sebagai lokasi pesta dalam acara-acara tertentu. Bukit Matahari tak pernah sepi pengunjung karena setiap wisatawan yang datang selalu mampir ke bukit ini untuk melihat indahnya lautan yang ada di Pulau Pari.

Tidak lupa untuk mengabadikan saat kamu berkunjung ke bukit Matahari dengan swafoto. Indahnya lautan yang disajikan akan membuat kamu. Deburan ombak yang santai membuat pulau Pari semakin ramah untuk dijamah wisatawan di hari libur maupun hari kerja.

Wisata Pulau Pari

Untuk menuju Pulau Pari, kamu bisa naik kapal dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Dermaga Marina ancol, Dermaga Tanjung Pasir dan Pelabuhan Tanjung Kait

open trip pulau pari 2 hari 1 malam

Pelabuhan Muara Angke

Pelabuhan Muara Angke berada di daerah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, jenis kapal dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke yaitu kapal fery kayu, bagian bawah ada tempat duduk dan bagian atas duduk dilantai karena tidak ada tempat duduk. Harga tiket dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke ke Pulau Pari yaitu 72.000/orang sekali jalan dan bisa di beli online di www.tiketkapaltradisional.com

Wisata Pulau Pari

Lama perjalanan laut dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Pari sekitar 1,5 jam dan jadwal keberangkatan kapal yaitu jam 8 pagi dan disarankan sudah tiba di Pelabuhan Muara Angke jam 6 pagi, karena jalan menuju pelabuhan akan macet sekitar jam 7 pagi.

Datang awal di pelabuhan untuk menghindari macet, tertinggal kapal dan kamu bisa sarapan terlebih dahulu sebelum naik kapal. Apabila terlambat datang, kamu akan ditinggal kapal dan hanya ada 1 (satu) kali keberangkatan, tidak ada jadwal lagi di siang hari atau sore hari.

Dermaga Marina Ancol

Dermaga Marina Ancol berada di area Ancol, Pademangan Jakarta Utara, jenis kapal dari Dermaga Marina Ancol yaitu speedboat. Di Dermaga Marina Ancol, kamu bisa ke pulau Pari dengan naik speedboat reguler atau sewa speedboat.

Wisata Pulau Pari

Speedboat reguler itu mampir-mampir terlebih dahulu ke pulau terdekat untuk menurunkan penumpang kemudian lanjut ke pulau tujuan. Apabila ke Pulau Pari, pulau-pulau yang di singgahi sebelum ke Pulau Pari antara lain, Pulau Bidadari dan Pulau Untung Jawa, biasanya di waktu weekend, apabila tidak mampir ke pulau terdekat, bisa langsung menuju Pulau Pari.

Dermaga Kamal Muara

Dermaga Kamal Muara berada di Penjaringan, Jakarta Utara. Kapal dari Dermaga Kamal Muara ini berkapasitas 50-60 orang dan harus sewa kapal untuk menuju Pulau Pari, tidak ada kapal reguler dari Dermaga Kamal Muara.

Wisata Pulau Pari

Setiap weekend Sabtu Minggu, Dermaga Kamal Muara ini dipenuhi wisatawan yang akan berangkat menuju Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir. Harga sewa kapal dari Dermaga Kamal Muara ke Pulau Pari beragam harga nya mulai dari 3 jutaan tergantung jumlah penumpang. Lama perjalanan laut dari Dermaga Kamal Muara ke Pulau Pari sekitar 2 jam

Dermaga Tanjung Pasir

Dermaga Tanjung Pasir berada di Tangerang, Banten. Kapal dari Dermaga Tanjung Pasir ini berkapasitas 50-90 orang. Untuk menuju Pulau pari, harus sewa kapal, tidak ada kapal reguler dari Dermaga Tanjung Pasir.

Wisata Pulau Pari

Harga sewa kapal dari Dermaga Tanjung Pasir ke Pulau Pari harga nya beragam tergantung jumlah penumpang. Setiap weekend Sabtu Minggu, Dermaga Tanjung Pasir ini dipenuhi wisatawan yang akan berangkat menuju Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa

open trip satu hari pulau pari

Peta Wisata Pulau Pari

Gallery Wisata Pulau Pari

Dermaga Pulau Pari Dermaga Pulau Pari Dermaga Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari Wisata Pulau Pari
open trip bromo